entahlah, deh

Yang namanya dibilangin "buta" sama temen sendiri itu ternyata sangat sangat menyakitkan. Well, jujur aja, aku ini orang yang paling males sedunia, yang emang cuek dan ga pernah peduli sama keadaan sekeliling. Jika di sekitarku ada masalah, bisa dipastikan si pembuat masalah itu aku. Always like that. I'm the troublemaker. The one and only, di tempat kosku yang sekarang ini. Biasanya masih ada temen yang ngingetin soal kebiasaan jelekku ini. Tapi kemudian, masalah akhirnya muncul juga.

Semuanya dimulai dari beberapa hari yang lalu, ketika terjadi masalah di kamar mandi kos. Emang kos-ku suka trouble gitu deh, dan kemarin-kemarin ini ceritanya terjadi sesuatu-entah-apa yang membuat isi dari saluran pembuangan membludak. Alhasil, kotoran pada keluar (beneran keluar, lho, meskipun dikit.) Terus critanya kan nih, ya, aku tuh orang yang minggu itu bertanggungjawab piket kamar mandi. Tapi berhubung aku udah merasa melaksanakan tanggung jawabku, jadi ya tak biarin aja deh. Gara-gara itu temenku jadi jengkel gitu ma aku. Emang dia ga ngomong apa-apa, tapi justru itu yang membuatku jadi ngerasa banget coz biasanya kalo ada yang sreg dia selalu ngomong ma aku. 

Dan setelah itu nih, ada kejadian kalender di lorong kos jatuh, dan itu yang waktu itu dia bilang "pada buta apa, kalender jatuh dibiarin aja." Aku tahu, sih, kalo perkataan itu sebenernya hal yang 'biasa' karena posisinya dia lagi jengkel saat itu, dan sebagai orang yang hidup seatap dengannya selama dua tahun lebih aku ngerti lah kebiasaan itu. Aku tahu dia nyindir aku banget, karena aku habis ngelewatin kalender itu tanpa membereskannya, padahal lorong kos-ku tuh sempit. Jadi begitu dia bilang "buta", rasanya aku bener-bener pingin nangis, karena menusuk banget dan aku tahu betul kalo itu ditujukan sama aku. Meskipun begitu aku diem aja, cuma minta maaf karena aku ga beresin tuh kalender. Kupikir, nih, besoknya dia bakal biasa lagi kayak biasanya.

Tapi kenyataannya sampai hari ini dia ngediemin aku. Sore tadi aku curhat sama temen kos-ku yang lain, bilang kalo temen kos-ku yang satu ini lagi marah sama aku. Temen kos-ku yang lain tersebut bilang mungkin aku emangnya orangnya yang terlalu ga peduli pada sekitar, dan aku harus memperbaiki kebiasaan burukku itu. So, aku langsung menduga pasti temen kos-ku yang satu ini udah cerita ma temen kos-ku yang lain (yang aku curhatin) apa yang membuat dia marah ma aku. Aku, yang ngerasa bersalah, akhirnya barusan minta maaf ma kedua temen kos-ku, bilang mungkin aku banyak salah, segala masalah dikos itu selalu berujung pangkal pada aku, bla bla....

Mereka bilang udah maafin aku, dan temen kos-ku yang satu ini bilang kalo dia sebenernya ga bermaksud mengabaikanku. Berhubung dia juga lagi sibuk urusan dia sendiri, jadi ya ga peduliin aku buat sementara. Meskipun begitu aku tahu kalo itu cuma dalihnya, soalnya dia dari kemarin juga bicara normal sama temen kos-ku yang lain. Tapi aku diem aja, bilang minta maaf lagi. Dia bilang aku ga perlu merasa bahwa aku tuh sumber segala masalah, tapi aku tahu bahwa aku memang sumber dari segala masalah so aku bilang "emang iya, kok, aku ga lari dari kenyataan". Abis itu entah dia bilang apa lagi -yang aku tahu cuma buat menghiburku, karena mungkin tahu kalo aku juga diem sedari tadi pagi- tapi aku cuma tersenyum masam trus masuk kamarku. 

Jujur aja, kalo aku ga cepet-cepet masuk kamar aku bisa nangis -,-. Ada salah satu temen yang bilang kalo dia suka ngeliat aku, karena hidupku tuh tanpa beban, kayak ga pernah ada masalah. Emang, sih, aku tuh bukan tipe orang yang bakal berlarut-larut dalam satu masalah. Tapi terkadang aku tuh orangnya gampang banget nangis -,-... Tadi aja waktu aku curhat ma temen kos-ku yang lain, aku udah hampir-hampir nangis. Udah kutahan-tahan, sih, dan kurasa ga terlalu berhasil. Yah, whatever lah. Kurasa besok aku bakal berlaku normal lagi, tapi ga mau terlalu mencolok. Sebaiknya emang diem aja, ya.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??