whatever

Aku ini shipper-nya AkaFuri. Beberapa minggu lalu aku nulis fic dengan tema horor, terus aku masukin deh AkaFuri dikit. Eh, ada yang komen 'dari awal bagus, tapi begitu liat AkaFuri jadi down'. Nah, merasa bahwa aku nggak memberikan apa yang diharapkan pembaca, kukasih penjelasan deh bahwa sebenarnya pemilihan Furihata sebagai karakter itu bukannya disengaja, tapi karena tuntutan plot-nya. Terus aku juga minta maaf kalo pemilihan karakter ga sesuai harapan pembaca. Nah, habis itu dia ga bales lagi.

Kebetulan aku baru buat akun fb yang khusus kugunakan sebagai di author ffn.net. Jadi temen2ku di situ author ffn semua. Nah, terus si dia yang pernah komen itu (inisialnya S) juga temen di fb-ku. Aku nge-add dia soalnya fic-nya menarik dan gaya bahasa-nya juga bagus. Si S ini shipper-nya AkaKuro.

Terus sore ini aku buka akun fb kan, dia buat status lirik lagu entah judulnya, pokoknya liriknya ada 'kuingin kau mati saja, kuingin kau pergi saja". Dan tahu apa?? Dia pasang picture-nya AkaFuri. Sebagai fans-nya AkaFuri jelaslah aku jengkel. Itu kan kayak dia nge-bash AkaFuri gitu. Ya tahulah kalo dia shipper AkaKuro dan benci sama AkaFuri, tapi plis dong jangan terang-terangan minta Furihata mati gara2 dia maunya Akashi sama Kuroko aja.

Masing-masing fans kan punya kebebasan buat nge-ship siapa sama siapa. Lagian di canon ga bakalan kok kurobas nikung jadi anime yaoi. Jadi biarkanlah fans mengembangkan imajinasinya sendiri, jangan saling mencela. Kalo ga suka ya udah, tinggal ga usah baca fic dengan pair itu. Jangan sampai jelek-jelekin pair yang dia ga suka. Udahlah damai aja.

Sebenarnya pingin juga aku komen dan bilang kalo gambar yang dia pasang terlalu offensive, tapi takutnya dia abg labil yang bilang 'suka-suka gue dong'. Bisa panjang urusannya.... Aku kan juga ga mau cari ribut di sama dia di fb =,=

Buat para reader ffn atau ao3, mohon jangan jelek2in pair yang ga disuka. Ga sopan sama fans-nya. Bisa bikin perang loh. Mending damai aja lah ya.

Komentar

  1. Hehehehe udah lama ya, tapi baru baca �� maaf loh mbak, saya bukan maksud sesuatu. Sebenarnya saya juga mendukung anti war ship, soalnya sebagai sesama penyuka. Pasti selwra orang beda-beda, saya juga menggunakan bunyi 'AkaFuri ship dilarang masuk, kawasan AkaKuro' apa menurut mbak salah? Bukannya lebih baik kita memperingati.

    Befor all, i say sorry. Saya gak tau juga apa yang saya tulis ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh wow... Sudah lama banget, saya bahkan ga inget punya blog ini ahaha.... Baru ngecek lagi sekarang saat sedang nostalgia sama temen. Kayaknya sudah sangat terlambat sih, tapi saya tetap mau komen meskipun mungkin Anda tidak membaca ini hehe...

      Yah, saya bukannya mau perang di sini, karena saya masih shipper akafuri dan masih ga suka sama akakuro (tapi ga ada masalah ya sama shipper akakuro, suka2 mereka, kan selera orang beda2), cuma saya mau klarifikasi saja.

      Pada saat saya menggarap fic tersebut, saya sama sekali ga ada bayangan plot2 selanjutnya. Jadi mengalir aja gitu dan rencana memasukkan akafuri ada di tengah2 cerita saat menulis. Sehingga saya tidak menyisipkan peringatan di depan. Dan karena toh hubungan mereka cuma sesuatu yang minor dalam cerita, saya jadi tidak kepikiran ngasih peringatan di depan.

      Saya pada saat itu baru mulai aktif nulis, jadi gimana ya... Saya ingin fanfik saya sebaik mungkin untuk yang lain, dan berusaha agar fanfik saya sesuai dengan kesukaan pembaca. Dan komen2 seperti komen Anda waktu itu sejujurnya membuat saya tidak enak hati... Akan tetapi seiring waktu saya berpikir bahwa ketika Anda tidak suka, Anda bisa berkomentar dan saya tidak perlu berusaha untuk disukai Anda. Saya cuma cukup menulis apa yang sukai, jika Anda tidak suka ya tidak usah dibaca.

      Saya ngerti juga sih gimana rasanya jadi down dan males nerusin baca ketika sudah ketemu notp, meskipun mereka cuma muncul sebentar saja. So I guess that mistake is on my part, and I am sorry for that. Saya juga minta maaf kalau saya offensive saat menulis postingan di atas, karena komen Anda sebelumnya di fic saya dan setelahnya postingan fb Anda begitu, jadi yah... saya ketrigger, hehe.... Pada masa itu juga saya belum berdamai dengan para notp saya dan belum belajar "mengabaikan".

      Sorry for the late response, tapi saya harap semuanya sudah terang sekarang. Terimakasih sudah berkomentar :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??