Anime today : D.Gray-Man

You know what? Kanda-san is just sooooooo coooolll!!!!
Oke deh, Allen Walker juga keren. Tapi entah kenapa kok hatiku tersuruk (istilah mana lagi ini) pada Kanda Yuu-san. Trus, ini aku lagi ngomongin apa, sih? D.Gray-Man, of course! Manga yang kubaca cuma sampe vol empat karena ga nemu terusannya, tapi trus karena aku merasa menggila sama ni manga aku jadi nguber di internet dan dapet mpe vol 8. But it's just that and it;s not finished yet. Sooo.... yup! Tebakan anda tepat sekali!!! Aku nyari animenya, deh, hehehehe..... Awalnya aku terpelongo melihat list episodenya yang nyampe 103 eps totalnya. Helloo??? 103 eps lhoo.... Tapi akhirnya rampung juga donlot-nya, dan baru kutonton mpe eps 79....

Btw, ni cerita tentang apa, sih? Singkatnya sih pertarungan antara exorcist dan akuma (akuma arti harfiahnya sih 'iblis', tapi disini diterangkan kalo akuma tuh 'robot/mesin buatan makhluk jahat bernama "Earl Millenium"). Pencipta akuma adalah Earl Millenium yang jahat. Lalu bagaimana akuma dibuat? Dengan memanggil kembali jiwa manusia yang telah meninggal. Siapa yang memanggil? Biasanya orang-orang terdekat almarhum yang sedih dengan kepergian almarhum dan kepengen ketemu/menghidupkan lagi almarhum. Lalu fisiknya? Dari orang yang memanggil itu. Jadi misalnya si A meninggal, trus B ini adalah istrinya. B sedih berat karena si A meninggal, dia kepengen menghidupkan lagi si A. Trus pada saat itu muncullah sang Earl yang menawarkan untuk memanggil kembali jiwa si A dan membuatnya hidup lagi. Si B yang psikisnya sedang lemah, pasti deh mengiyakan aja tawaran si Earl. Trus si A dipanggil kembali jiwanya oleh si B, dan memasuki tubuh buatan milik Earl. Pada akhirnya si A yang udah jadi akuma ini bakal menuruti segala permintaan Earl, dan membunuh si B. Trus si A bakal memakai tubuh si B sebagai perwujudan luarnya di dunia manusia (dalemnya tetep akuma, luarnya doang pake tubuhnya si B).

Nah, trus tokoh utamanya? Nama : Allen Walker. Pemuda yang mata kirinya dikutuk saat ia membuat ayah angkatnya, Mana, menjadi akuma. Si Allen ini dari lahir punya senjata anti-akuma yang berwujud tangan kirinya. Jadi tangan kirinya itu bisa membunuh atau menghancurkan akuma. Dia jadi exorcist setelah menjadikan Mana menjadi akuma sekaligus menghancurkannya (tangan kiri Allen waktu itu bergerak sendiri dan menghancurkan Mana yang sudah jadi akuma). Dan ceritanya terus berlanjut bla bla bla.... aku juga lum selesai nonton animenya. Kalo penasaran sinopsisnya nyari aja di wikipedia.

Dan kembali ke topik kita tadi, siapa sih si Kanda Yuu ini? Salah satu exorcist yang gantengnya kagak ketulungan (aslinya, sih, cantik juga). Rambutnya hitam panjang (agak kebiruan mungkin?) dan tampangnya selalu cemberut. Kalo ketemu Allen hawanya berantem terus, ga pernah bisa akur. Meskipun gitu kurasa sebenernya keduanya saling memperhatikan satu sama lain. Kanda-san ini hebat banget, tapi rasanya darahnya mendidih terus dan gampang marah. Tapi aku tetep suka ^0^ Dia tokoh favoritku di anime ini. 
Cumaaaaaaannnn yang bikin aku sebel dia mati di eps 79. Betapa teganya sang mangaka membunuh Kanda-san, hiks hiks.... Yah, dia meninggalnya juga setelah bertarung sama musuh, sih. Tapi tetap aja..... Yah, sudahlah. Pokoknya besok terusin nonton animenya, kita liat apa yang akan terjadi selanjutnya pada para exorcist setelah Kanda ga ada?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??