film sad ending??

Les lists de films avec fin tragique ce que j'aime (The list of sad ending film that i love) :

1. Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu (I give my first love to you)Baru saja aku melihat lagi secara sekilas film Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu (I give my first love to you). Ni film bener2 membuat orang nangis darah (ga ding). Pokoknya bagus deh ni film. Ceritanya tentang seorang cowok yang mengidap sakit jantung dan cewek teman masa kecil sekaligus pacarnya. Cowok ini, Kakinouchi Takuma, sejak umur 8 tahun sudah mengetahui bahwa hidupnya tak bisa lebih dari umur 20. Begitu juga pacarnya, Taneda Mayu. Tapi yang bener2 menyentuh dari cerita ini adalah, walaupun sejak awal keduanya tahu bahwa cinta mereka berbatas waktu, tapi mereka tetep pacaran. Terlebih lagi ceweknya. Dia tuh yang tipe setia benget.... Bahkan sampai kematian datang menjemput Takuma, Mayu tetap berada di sisinya, mencintainya. Yah, memang cinta mereka ga mulus sih. Misalnya saat SMA ada cowok lain yang mengejar-ngejar Mayu, walaupun gadis itu terus menolak. Terus mereka juga sempat putus sebentar gara2 Takuma mengaku kalau dia mencium cewek lain yang punya penyakit sama seperti dirinya. Ia merasa simpati pada si cewek yang meskipun hidupnya akan segera berakhir tapi tak bisa merasakan cinta. Karena itulah, Takuma yang memahami perasaan si cewek bersedia mengabulkan permintaannya untuk minta dicium. Akan tetapi setelah si cewek bener2 meninggal gara2 ga dapet donor jantung, Takuma menyadari bahwa ia sangatlah beruntung memiliki Mayu disisinya. Akhirnya ia menantang cowok yang naksir Mayu untuk tanding lari. Padahal Takuma ga pernah sekalipun dalam hidupnya berlari. Akhirnya, walaupun dengan usaha mati-matian, Takuma menang dan cowok yang naksir Mayu pun mundur.

"Takuma, to live is a sad thing. It means that sad things like this occur. But you know Takuma, I don’t regret this. To have met you, Takuma. To love you, Takuma. Even if I met you again, or even if I knew of the sad consequences that await me, I would still fall in love with you again. I won’t ever regret this. No matter how many times I am reborn, no matter how many times we meet, I will always be in love with you."
 Itu dalah kata-kata Mayu ketika akhirnya ia menikah dengan Takuma, tepatnya dengan abunya karena saat itu Takuma sudah meninggal. Ia berdiri dengan gaun pengantin di tengah gereja, sendirian, memegang abu Takuma. Cerita ini bener2 menyentuh, dan kata-kata inilah yang paling aku sukai. Menandakan betapa dalamnya cinta Mayu pada Takuma. Humm, romantis yah?

2. Koizora
Ada yang tahu film ini? Yupz, yang main film ini adalah pacar (impian) tercintaku Haruma Miura. Ceritanya tentang cinta cowok dan cewek SMA. Biasa aja, sih, sebenernya. Tapi aku suka, karena endingnya bagus. Yang kuingat Ma-kun (panggilan sayangku buat Haruma) disini jadi cowok bernama Hiro. Ceweknya aku lupa namanya siapa, hehe..... Pokoknya ceritanya mereke ketemu, pacaran, dan kemudian si cewek hamil. Hiro dengan penuh tanggung jawab bermaksud menikahi pacarnya. Tapi kemudian si cewek keguguran, dan tak berapa lama kemudian Hiro tiba-tiba minta putus. Si cewek tadinya merasa stres dan tertekan, tapi ia memutuskan untuk melanjutkan hidupnya. Tahun demi tahun berlalu, si cewek masuk universitas, dapet pacar baru. Kemudian ketika pada malam natal ia datang berziarah ke makam (sebenernya buka makam, sih, cuma tempat yang dianggap mempunyai kenangan) anaknya yang keguguran dulu itu, ia menemukan kalau bukan Hiro yang datang menaruh bunga. Padahal selama ini, si cewek tahu kalau tiap tahun Hiro datang ke makam anak mereka, walaupun si cewek seringnya ngumpet biar mereka ga ketemu. Dari teman Hiro yang menaruh bunga itulah, si cewek tahu kalau sebenarnya Hiro mengidap leukimia sejak lama, tepatnya sejak mereka putus. Alasan Hiro putus pun karena ia ingin ceweknya bahagia, ga sedih karena tahu ia akan mati. Saat itu si cewek menyadari kalau Hiro bener2 sayang sama dia. Alhasil, selama hari2 terakhir Hiro sekarat di rumah sakit, si cewek selalu menungguinya. Lalu saat Mika (baru inget kalo namanya Mika) mencetak foto2 yang dibuat Hiro, akhirnya Hiro menghembuskan napas terakhir. Mereka hanya bicara lewat telepon saat itu, Dan Hiro meminta Mika untuk tersenyum. Foto2 yang diambil Hiro dan juga diary yang ditinggalkannya, semua hanya berisi tentang Mika. Kata-kata terakhir Hiro pada Mika adalah, "Mika, keep smiling." Well, I love this film too.

3. A walk to remember
Pasti tahu, kan, film ini? Ini film terkenal deh kayaknya. Yang main Mandy Moore. Jalan ceritanya hampir sama dengan koizora. Si cewek jatuh cinta pada cowok, yang kemudian setelah beberapa lama pacaran, si cewek baru ngasih tahu kalau dia punya leukimia. Si cowok bukannya nyerah mencintai si cewek, dia malah selalu berada di sisi cewek itu dan melakukan apapun agar ceweknya bahagia. Kemudian setelah lulus SMA, mereka nikah, Tak berapa lama kemudian si cewek ninggal. Kata-kata yang paling kusuka adalah,
"Our love is like a wind, I can’t see it, but I can feel it."

Selain itu di film ini ada juga lagu yang akhir2 ini jadi kusuka banget, yakni Only Hope. Kereeeennn.... Kayaknya aku mau bikin fanfic pake lagu ini, deh, hehe....
4. Mom

Nah, ini film korea yang sumpah bikin nangis dari awal sampe akhir. Cerita tentang cinta seorang ibu pada anaknya. Padahal anaknya tu udah kejam ma ibunya, pernah bilang 'ibu ga usah dateng ke sekolah, deh, aku kan malu sama temen-temenku'. Tapi selama saat-saat si anak marah2 sama ibunya, si ibu teteeeeep aja sayang, tetep perhatian, dan ga bales marah. Si anak juga kemudian berusaha membuat ibunya bahagia, karena dia sadar bahwa ibunya sangat menyayanginya. Akan tetapi pada akhirnya, si anak meninggal lebih dulu karena sakit-entah-apa-aku-lupa. Kalo mau jujur, nih, aku nonton film ini waktu lagi banyak masalah. Rasanya udah pengen nangis aja, tapi kan malu kalo misalnya kedengeran ma temen2 kost, hehe..... Makanya aku nonton nih film yang katanya bikin nangis bombay. Alhasil aku nangis sampe sesenggukan keras banget, dan besoknya waktu ditanya jawabnya "aku semalem nonton film mengharukan banget, sampe matanya bengkak kayak gini, nih". Tahu, nggak, rasanya lega banget, lho. Bisa dipuas-puasin nangis. Makanya buat orang-orang bermasalah yang pengin nangis tapi takut ditanya kenapa matanya bengkak, saran Lei nontonlah film yang sedih-sedih dan keluarkan segala emosimu. Abis itu rasanya pasti lega banget.

Donc, c'est les trois listes des films avec fin tragique ce que j'aime. Itu adalah tiga yang teratas, yang paling kusuka. Coz aku tu lebih suka nonton yang happy ending daripada sad ending...... Mungkin besok2 aku tambahin lagi filmnya? Tapi aku biasanya niat nonton film sedih2 cuma kalo lagi pengen nangis aja, karenanya aku bersyukur kalo malah ga niat nonton film sedih, coz itu tandanya aku bahagia, hehe.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....