07 Ghost....

Kemarin aku baru aja menyelesaikan proyek menonton 07-Ghost. Menurut temenku yang download, sih, konon katanya tu anime udah slesai. Tapi kenyataannya, uuh... ternyata masih belum apa-apa! Hampir sama kayak manga-nya yang baru nyampe vol 4. Tapi tetep seneng, sih. Aku kan penggemar 07-Ghost. Tapi yang disayangkan, di anime-nya unsur gokilnya berkurang sekitar 70%.... Jadi ketawanya kurang pol deh. Udah gitu ada sekitar4-5 episode yang ga diceritaiin di manga, sama ada beberapa yang meski intinya sama tapi tetep aja melenceng.
Hmm, bagi yang ga tahu, ni anime bercerita tentang seorang pemuda bernama Teito Klein yang sekolah di kemiliteran. Dia ini mantan budak dari negara Raggs yang dipungut oleh salah satu pembesar kemiliteran kekaisaran Barsburg. Ia kehilangan ingatan masa kecilnya, dan suka mengalami mimpi buruk. Tapi suatu hari ia tahu (dengan tidak sengaja mendengarkan salah satu pembesar kemiliteran bernama Ayanami), bahwa ia dipungut untuk dijadikan kandidat 'wadah' bagi Michael's eye. Michael's eye adalah semacam batu berwarna merah yang punya kekuatan besar. Saat ia melihat Ayanami untuk kedua kalinya (yang pertama ialah saat ia ujian) samar-samar ia ingat bahwa Ayanami-lah yang telah membunuh Father-nya. Maka ia jadi panik, dan ketahuan sedang menguping pembicaraan. Ia dijebloskan ke penjara, namun berniat melarikan diri. Dengan bantuan teman dekatnya, Mikage, ia berhasil lolos dari markas kemiliteran dan ditemukan oleh para uskup dari distrik 7. Distrik ini dikenal sebagai tempat suci dimana kemiliteran pun tidak bisa sembarang memasukinya. Mungkin kalau di dunia nyata, sih, semacam Vatikan. Soalnya di distrik ini bangunan utamanya adalah gereja besar dimana Paus juga tinggal disana.
Saat berada di distrik tersebut, ia mendengar cerita tentang Verloren (dewa kematian), yang membunuh putri dari 'Chief of Heaven' dan melarikan diri ke bumi. Verloren menguasai hati manusia yang penuh dengan keputusasaan. Kemudian 'Chief of Heaven' mengirimkan 07-Ghost yang bertugas untuk menyegel Verloren dan melindungi umat manusia. 
Nah, kemudian, semenjak Teito tinggal di distrik 7 ia sedikit demi sedikit mulai mengingat banyak hal, seperti bahwa ia memiliki Michael's eye, bahwa tiga orang uskup penyelamatnya merupakan anggota dari 07-Ghost yakni Zehel (Frau), Fest (Castor) dan Profe (Labrador), dan bahwa dirinya sesungguhnya adalah pangeran negara Raggs yang telah dihancurkan oleh Barsburg. Dengan demikian ia menyadari tugasnya untuk menjaga Michael's eye, dan berusaha meneliti tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam sejarah, bagaimana negaranya Raggs bisa hancur. Terlebih lagi setelah sahabat baiknya Mikage mati dibunuh Ayanami, dan Michael's eye juga direbut oleh laki-laki itu. Dia bertekad untuk membunuh Ayanami demi membalaskan dendam Mikage dan mengambil kembali Michael's eye. Setelah itu dia mengikuti ujian uskup, dan walaupun terjadi banyak masalah ketika ujian (seperti Ayanami yang muncul untuk membawanya kembali ke militeran sebagai 'wadah' dari Michael's eye), akhirnya Teito berhasil lulus dengan selamat sentosa dan memulai petualangannya bersama Frau untuk menyingkap rahasia dalam ingatannya yang hilang.
Cuma sampe segitu aja animenya, nanggung banget kan? Semoga temenku cepet-cepet download lagi dah. Pokoknya aku cintaaaaa sama 07-Ghost!!! 
Oh, iya, aku juga lagi ngikutin Lovely Complex, nih, baru nyampe vol 5, sih, tapi gokiiilllll..... Mau kubaca nyampe habis!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??