Bicara amburadul...

Ok. Hari ini aku mau ngobrol ga jelas aja deh. Sebenernya, kemarin ntu, salah satu pegawai toko yang berada dekat kostku meninggal. Kabarnya, beliau itu gantung diri. Tapi katanya ada yang aneh sama kasusnya, yakni simpul tali buat gantung dirinya menghadap ke depan. Tahu kan, maksudnya? Kalau orang gantung diri kan biasanya kan simpul talinya di belakang leher, tapi yang ini simpulnya di depan. Makanya diduga ada indikasi pembunuhan. Rasanya kok kayak di Conan, yah? Tapi ini mah terlalu sederhana kasusnya.... Aku turut berduka cita atas kematian si ibu yang ga kutahu namanya. Kabarnya si suami selingkuh sama perempuan lain. Hal ini mungkin yang membuat dia (diduga) membunuh istrinya. Tapi emang, sih, kalo misal bunuh diri apa motif si ibu yang meninggal tersebut? Stres gara-gara suaminya selingkuh? Kalo aku, sih, daripada bunuh diri mending kubunuh selingkuhannya, ato suaminya sekalian. Toh dosanya sama dengan bunuh diri (Astaghfirullah).
Truz tahu nggak, sejak tadi pagi ini, nih, entah kenapa dosenku yang punya jari2 bagus itu tuh, ngomonginnya soal perselingkuhan ma gantung diri. Jangan2 dia tahu dari entah-siapa soal kasus di sekitar kostku? Haha, emang ga mustahil, sih, orang dia rajin banget facebook-an.
Btw nih, yah, aku lagi sebel. Soalnya kemarin aku ga jadi alias batal ikut lomba fotografi dan video yang hadiah pertamanya bisa liburan ke Prancis. Bukannya apa-apa, sih, bukan hadiahnya yang sebenernya kusesalkan. Hanya aja, temenku si A ikut. Bukannya aku iri atau apa, tapi aku takut dibandingin sama dia kalo misalnya dia bisa menang lomba itu. Mungkin ini dari perspektifku sendiri yang selalu menganggapnya saingan ato seseorang yang harus 'dikalahkan', tapi sekarang aku sadar kalo bahkan semeter aja aku ga bisa deketin prestasinya. Alias aku ini bukan apa-apa, menganggap bulan sebagai saingan tapi aku sendiri cuman pungguk yang nun jauh dibawah. Truz, kenapa aku takut dia menang lomba itu? Soalnya orangtua sekaligus guru lesku pasti bakal banding2in aku sama dia, padahal aku paling ga suka. Kalo dapet nilai rendah aja, ortuku bakal bilang, kok dia bisa kamu ga bisa?? Itu yang aku sebel. Lama-lama aku kesel sendiri. Apalagi kalo ke Prancis. Aku bahkan udah udah bisa menduga apa yang bakal guru lesku bilang, "wah sayang sekali kamu nggak bisa pergi". Terus, kenapa kalo aku ga bisa pergi??? Kenapa kalo aku ga ikut lomba??? Sebel!!!!!
Baru-baru ini aku baru aja nyadar, kalo sebenernya aku ini orang tolol yang menganggap tinggi diri sendiri. Aku beranggapan kalo aku tuh pinter, padahal bukan begitu. Temen2 sekelasku menganggap kalo aku pinter, padahal bukan begitu. Cuma aja aku udah dicap "pinter", padahal ya aku ini tolol abis. Pokoknya aku sebel banget, lah. Termasuk si A itu, terlalalu menganggap tinggi diriku. Yang bener aja!!! Dia selalu akan bertanya, "masa, sih, kamu bisa dapet nilai segitu?" Terus kenapa??? Kenapa kalo aku cuman dapet segitu sementara elo dapet lebih tinggi??? Helllo??? Pokoknya sebel tingkat akut, deh. Bagian 'dibandingkan'nya ini yang aku udah ga mau. Males. Banget!! Terus nih, ya, sebenernya kemarin itu ada masalah sama si A.
Ceritanya, nih, kalo misalnya mengisi KRS, tempatku selalu milih kelas sendiri2. Nah, ceritanya nih, gara2 masalah pada masa teater duluuuu sekali itu, si A kan dijauhin tuh, truz ada salah satu temenku yang ngisi kelasnya berdasarkan temen2 sekelasku sebelumnya, kecuali si A dan beberapa temenku yang lain ga dimasukin. Sebenernya sih awal2nya si A kayaknya ga tahu soal itu, tapi ternyata ada orang sialan yang ember dan ngomong2 deh ke si A kalo misalnya kita2 tu ga mau sekelas sama dia gara2 sifatnya yang perfeksionis sekaligus egois tu. Jadilah konsekuensinya, aku berubah jadi manusia TRANSPARAN. Alias dia nyuekin gitu deh kalo ketemu..... Padahal nih ya, aku ga tahu apa2 lho. Bukannya aku mau nyalain yang lain ato gimana, tapi emang waktu itu aku juga udah dimasukin secara "seenaknya" oleh temen2 sekelasku. Jadi waktu aku ke kampus, udah beres tuh semuanya soal kelas. Sooo..... Agak sebel juga, sih. Dan rasanya ga enak aja kalo misalnya ada yang sebut2 nama A di depanku. Padahal nih yah, dia kan dulu sekost-an ma aku, jadi otomatis temen2 kost yang lain kadang2 suka ngomong "ya udah kita ke X aja, ajakin A sekalian biar ada dapet tambahan orang yang bawa motor" gitu deh. Untungnya jika ada rencana2 tersebut belum pernah terlaksana. Masa aku disuruh ngomong ke dia? Ntar ketahuan banget dong canggungnya. Emang dari dulu kita nggak kenal deket, sih, cuman kan rasanya agak gimana, gitu.... Sekarang makin aneh.
Well, it's enough talk about something i hate. Tahu, nggak, sekarang rasanya aku pengen punya pacar, deh. Bukan apa2, pengin aja ngerasain pacaran, gitu..... Soalnya kasihan banget aku ga punya pengalaman selama 20 tahun (nelangsa banget, yah?). Tapi sayangnya ga ada yang langsung "mak jlebbb" gitu deh.... Andai saja, suatu saat di tengah jalan ketemu seseorang yang langsung "jleb" kita waktu kuliat, pasti deh aku bakal usaha. Hehe.... Kapan yah, kira2? Pusing, nih. Belom lagi aku malah mikirin seseorang dari masa lalu (ceileee). Tahu, siapa? Cowok yang ngejar selama tiga tahun di SMP, yang pernah kuceritain di postingan entah-keberapa. Dari foto di fb-nya kayaknya dia tambah cakep, deh... Trus, kemarin aku liat dia update status soal sesuatu yang rasanya kok 'ditunjukkan pada seseorang', yang cinta melow2 gitu deh... Makanya aku komen, biar kita bisa ngobrol lagi, hehe.... Sayangnya tu orang kayaknya jarang banget buka fb deh. Belom tentu juga dia liat komen-ku. Jadi ya udah, deh... Tunggu aja apa yang bakal terjadi selanjutnya, hehe....
Kejutan baruuu!!! Barusan aku baru aja buka fb n liat soal komenku itu, tahu ga dia jawabnya apa? "ehm, ini siap ya? hehe" ya ampunnn!!! Aku sakit ati, deh. Berarti selama ini aku sendiri yang mikir kalo misalnya dia masih inget sama aku, soalnya dia kan ngejar aku tiga tahun. Yah, sudahlah. Artinya itu dia sudah menempuh sendiri jalan hidupnya. Ya, kan? So, lupain aja deh yang ga penting.
Btw, aku kangen ibuuu.... liat statusnya di fb yang kayaknya kok mengkhawatirkan, kesepian.... Miss her so much... Semoga aku bisa cepet pulang, hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??