Sunshine Becomes You : Ilana Tan's newest novel

"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku."
Beberapa jam yang lalu aku baru aja nyelesaiin novel karya Ilana Tan yang baru, Sunshine Becomes You. Bagus. Bangeeeeeettttt!!!! Ceritanya tentang seorang pianis, Alex Hirano, yang secara kebetulan "kejatuhan" seorang gadis bernama Mia Clark, seorang penari, dari tangga. Hal ini menyebabkan pergelangan tangan kiri Alex terkilir. Bisa bayangkan sendiri bagaimana seorang pianis yang tak bisa menggunakan kedua tangannya. Benar-benar membuat frustasi, kan? Padahal ia punya sederetan konser yang menanti. Alex marah besar pada Mia, tapi ia bukan tipe yang bakal berteriak-teriak atau apa, jadi ia hanya mendiamkan saja gadis itu dan bersikap dingin padanya. Namun kemudian tiba-tiba gadis itu muncul di hadapannya, meminta maaf dan menawarkan bantuan. Dengan begitu jadilah Mia "pesuruh dan pengurus rumah" Alex Hirano selama laki-laki itu belum sembuh tangannya. Namun keberadaan gadis itu didekatnya lama-lama menjadikannya suatu hal yang familiar bagi Alex, yang membuatnya nyaman.Dan ia jatuh cinta pada gadis itu. Setelah mengalami proses yang lama, diketahuilah bahwa si gadis mengidap penyakit jantung. Alex berusaha sebisa mungkin untuk selalu berada di sisi gadis itu, dan ia juga menyatakan cintanya. Namun si gadis tidak memberikan jawaban. Sampai akhirnya Mia harus transplantasi jantung untuk menyambung hidupnya. Operasinya berhasil, namun tubuhnya menolak keberadaan jantung baru yang dianggap sebagai benda asing. Maka, gadis itu pun meninggal. Awalnya Alex frustasi ketika Mia meninggal, namun pada akhirnya ia bangkit kembali. Kemudian setelah dua bulan, ia baru menonton video yang ditinggalkan Mia untuknya (yang memang baru ditemukan oleh ayah Mia), yang menyatakan bahwa Mia mencintainya. Tapi gadis itu ingin mengatakannya langsung ketika operasinya telah sukses. Di video itulah Mia mengatakan kutipan di atas. Bagus, kan? Selain itu aku juga suka kata-kata Alex Hirano di konsernya yang diadakan sepeninggal Mia :
"Seseorang pernah berkata padaku bahwa dia tidak tahu kenapa aku bisa mencintai orang seperti dirinya. Terus terang saja, aku juga tidak tahu. Kurasa aku termasuk salah satu orang yang merasa kau tidak membutuhkan alasan untuk mencintai seseorang. Karena cinta terjadi begitu saja. Kau tidak bisa memaksakan diri mencintai seseorang, sama seperti kau tidak bisa memaksakan diri membenci orang yang kau cintai. Tapi kalau harus menjawab pertanyaan itu, kurasa aku akan berkata bahwa aku mencintainya karena dia adalah Mia Clark."
"Walaupun dia tidak bisa berada disini, kuharap dia bisa mendengar lagu ini. Di mana pun dia berada. Dan kuharap dia tahu bahwa selama aku masih bernapas, aku akan selalu mencintainya. Sepenuh hatiku. Selamanya."
Tuh....So sweet banget, kan?? Di cerita ini juga ada cerita kalo Ray, adik Alex, juga jatuh cinta pada Mia namun ditolak. Alex juga sudah memberikan beberapa kali kesempatan Ray untuk menembak Mia, namun pada akhirnya adiknya itu tidak bisa memanfaatkan "waktu"nya dengan baik sehingga Alex tidak mau mundur lagi. Emang, sih, ni cerita sad ending dan mungkin agak2 mirip sama cerita kebanyakan seperti A Walk to Remember ato Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu. Ending2nya secara garis besar sama. Tapi yah, tetep aja ini bacaan yang menarik. Selain itu aku suka gaya bercerita Ilana Tan. Pokoknya bagus deh nih novel. Rekomendasi pertama dari Lei, tapi sebelum itu silahkan baca juga tetralogi 4 Musim-nya Ilana Tan, soalnya itu bestseller n emang bagus2 (dibayar berapa coba aku promosi kayak gini).

Btw nih, out of topic, aku baru aja selesai nelpon ortuku. Lega deh, rasanya. Jadi pengin pulang.... Sabar deh, tanggal 22 bakal pulang, kok, hehe..... Just wait for me, mom, dad... I'll be there at 22th March!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??