ii kara

Konbanwa :)

Ada yang sudah dengar kata "ii kara" ? kata ini seing dijumpai baik di anime maupun di manga, bisanya di anime lebh bnyak ditemui.
sebenarnya apa arti "ii kara"?
mungkin klo yang mencoba menerjemahkannya secara harafiah artinya "karena baik2 saja" atau "karena bagus",dll
karena "kara" menunjukkan "karena" dan "ii" artinya "baik, bgus"
tetapi klo diterjemahkan secara itu akan susah untuk diterapkan.
arti dari "ii kara" kalo dalam bhs indo bisa diartikan "udah gpp" ato "dah aku sendiri gpp"

ambil ilustrasi percakapan dlm indo

si A lagi ga bawa pensil

A : duh aku ga bawa pensil
B : klo mau pinjam aja punya aku
A : tapi kan kamu ntr nulis pake apa?
B : ii kara. douzo tsukatte kudasai (dah gpp. pake aja)

contoh percakapan lain

A : teki ga kita (ad musuh datang)
B : boku ga mamoru kara hayaku nigenasai (aku akan melindungi kalian, cepatlah lari)
A : demo... (tapi..)
B : ii kara. hayaku (udah aku gpp. cepet)



sumber : http://www.facebook.com/BBJ.Nihongoobenkyoushimasu

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??