About seiyuu



Liat tuh om-om di atas? Iya, Om. Bukan mas lho ya.

Jadi Om Kamiya Hiroshi ini udah 40 tahun. Masih imut, kan? Iya, dong. Gen orang Jepang bikin ngeri emang. Terus siapa tuh Kamiya Hiroshi?





Kamiya Hiroshi tuh seiyuu. Kalo ga tahu seiyuu, bahasa Inggris-nya dubber dan bahasa Indonesia-nya pengisi suara. Jadi dia ngisi suara anime. Mau tau biodatanya? Riwayat kehidupannya? Cari aja di google. Ada banyak. Di wikipedia juga ada. Yang jelas Kamiya-san ini udah jadi seiyuu dari taun 1992. Udah lama banget kan? Baru umur satu tahun tuh aku.

Nah, dari dulu nih aku emang suka nonton anime, tapi ga merhatiin para seiyuunya. Nonton ya nonton aja. Yang dinilai tuh tingkat kegantengan karakter sama personality-nya. Suara mah nomor dua. Tapi gegara salah satu temen chat-ku di ffn, aku jadi kepo sama yang Kamiya-san ini. Soalnya dia ngisi suara Akashi Seijuurou-sama, karakter yang kusuka dari anime Kuroko no Basuke.

Eh, waktu dah dikepoin, ternyata oh ternyata, Kamiya-san ini ngisi banyak banget karakter favoritku. Aku sendiri kaget loh. Apalagi suaranya beda banget di masing2 karakter. Misalnya aja Akashi-sama apa2 absolut dan suka main perintah, tipe suara aku-paling-bener-kalian-harus-nurutin-aku. Tapi Natsume (dari Natsume Yuujinchou) orangnya super baik hati dan suka menolong, tipe suaranya halus dan sopan. Kalo sekarang diperhatiin sih suara mereka emang mirip. Cuma kalo baru dengerin, ga bakal nyangka mereka diisi orang yang sama.

Ada lagi Trafalgar Law (One Piece), suaranya rendah banget, tipe cowok maskulin gitu. Eh ternyata dia diisi sama Kamiya-san juga. Semakin ke sini, semakin kuliat daftar anime yang ada Kamiya-san nya, semakin melongo aku gegara sebagian besar anime yang diisi ma dia udah kutonton. Ckckck. Kemana aja sih aku ini?  

Terus kalo ngepo-in Kamiya-san, otomatis nama Ono Daisuke akan muncul. Siapa lagi tuh?




Om-om di atas itu namanya Ono Daisuke. Seiyuu juga. Kalo nyari Kamiya Hiroshi di google, pasti keluar juga nama Ono Daisuke. Mereka berdua ini punya acara radio, judulnya Kamiya Hiroshi, Ono Daisuke no Dear Girl ~Stories~. Acara ini kayaknya populer banget di Jepang sono. Yah, emang pantes sih. Soalnya aku dengerin beberapa episode-nya (sambil baca translate-an-nya di livejournal), itu dua orang gila banget. Acaranya rame banget loh, biar pun cuma di radio dan ga ada visualnya.

Dua orang ini kayaknya klop banget bareng. Ono-san udah senior juga di dunia per-seiyuu-an. Mereka berdua sering bareng ngisi anime. Contohnya Izaya (Kamiya) sama Shizuo (Ono) di anime Durarara!!. Atau Satou (Ono) sama Souma (Kamiya) di anime Working!!. Terus juga Akashi-sama (Kamiya) dan Midorima Shintarou (Ono) di Kuroko no Basuke. Pokoknya kalo di-list, bakal panjang deh.

Aslinya dua orang ini emang temen baik sih di dunia nyata. Apalagi mereka bawain acara radio bareng dari sekitar taun 2007-an, berarti uda sekitar 8 tahunan mereka bareng. Jadi yaaa gitu deh. Banyak juga yang nge-ship mereka BL, hohoho....

Btw Ono-san paling terkenal waktu jadi Sebastian Michaelis di Kuroshitsuji. Tahu kan? Tahu dong.... Kalo yang suka anime pasti deh pada tahu. Butler keren yang aslinya akuma :)





Semenjak mulai ngepo-in seiyuu, aku jadi respek sama mereka-mereka yang jadi seiyuu. Secara mereka keren banget, bisa membuat berbagai suara yang berbeda. Dan ada juga loh, seiyuu yang bisa pasang muka datar padahal suaranya bergetar kayak mau nangis gitu. Pokoknya seiyuu tuh keren dah.
Two thumbs up!

Kalo dulu penilaian karakter anime --> eh, ganteng ni orang --> kelakuannya juga keren, nge-fans ah; sekarang kalo nonton anime --> eh, ni orang suaranya keren, coba ah liat siapa seiyuu-nya --> jadi tambah ganteng deh ni karakter (gegara dah liat seiyuu-nya siapa). Kalo kenal sama suaranya, jadinya --> eh suaranya tahu nih aku, Kamiya-san deh kayaknya --> oh iya bener Kamiya-san, eh karakternya ganteng nih, nge-fans ah.

Jadi begitulah perbedaannya *ga penting*









OMG I love those two (●♡∀♡))ヾ☆*。

btw saya dapet semua gambar dari google ya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??