10th anniversary

Hello hello there!

Udah lama juga ga apdet ni blog. Jadiii tema hari ini adalah 10th Annyversary. Of what? Of becoming Conan's fans! Huahahaha. Iya, aku tahu. Gaje banget. Tapi emang itulah hidup. Lebih sering ga jelasnya. Kekekeke.

Jadii... Tahun ini adalah tahun ke sepuluh aku jadi fans Conan. Yay! Hip hip hurray!!!


Awalnya gimana aku bisa nge-fans sama conan?

Pada jaman dahulu kala, waktu aku masih SD kayaknya, aku ngikutin Detektif Conan di TV. Tapi aku belum ada rasa apa-apa sama dia. Maklum anak kecil kan emang tontonannya kartun di TV. Terus... Pada suatu hari saat aku udah SMP, aku ga sengaja nemu komiknya di toko buku. Waktu itu yang aku temuin adalah komik yang kolaborasi Aoyama Gosho sama Yamagishi Eiichi, yaitu Detektif Conan Spesial.

Akhirnya aku ngoleksi tuh. Soalnya kan ga bersambung kan ya... langsung selesai gitu jadi ga usah ngikutin. Nah, pada jaman aku SMP kelas 2, aku nitip beli komik Conan ma bapakku yang kebetulan mau ke toko buku (akunya ga ikut). Ehhh... bapakku salah beliinnya komik Conan yang bersambung. Awalnya aku sebel banget. Tapi ga taunya saat aku baca tu komik sampe selesai, itulah yang jadi titik balik kehidupanku #plak

Jadi aku inget banget, itu Conan volume 36 yang di akhir volume Conan kejebak sama Takagi di lift (kasus pemboman). Aku penasaran banget lanjutannya soalnya Conan ngomongnya sok-sokan misterius gitu deh. Jadilah aku beli lanjutannya. Dan lanjutannya lagi. Dan volume sebelumnya. Akhirnya koleksiku ada dari volume 25 sampe sekarang volume 85.

Setelah itu aku kuliah di kota besar, menjadikan aksesku pada Conan lebih luas. Aku pinjem deh itu di rental kaset yang koleksi Jepang-nya lengkap. Dan mulai saat itu aku jadi lebih terobsesi lagi buat ngoleksi Conan. Movie-nya ada lengkap. Live Action juga punya semua. Sampai sekarang aku udah punya serialnya dari episode 1 sampe 350-an, dan itu semua sebagian besar aku donlot sendiri. Yang lain minta temen atau rental DVD.

Orang yang kenal aku pasti tahu kalo aku otaku Conan. Secara dari bantal, jaket, gantungan kunci, gantungan hp, headset, semuanya Conan. Ke-otaku-an-ku ini sampai juga ke telinga para temennya temenku. Beberapa kali temenku pulang kos sambil bawa flashdisk/hardisk eksternal, katanya temennya mau minta semua koleksi Conanku. Canggih, kan? Hahaha.

Dari Conan juga aku merembet ke anime-anime lain, yang kini menjadikanku seorang pecinta animanga dan segala produk Jepang. Band favoritku Arashi, aku cinta banget sama J-drama dan J-Movie.

Jadi begitulah awal mula kecintaanku pada Conan. Ga terasa udah sepuluh tahun lamanya, hohoho....

Dari sepuluh tahun lalu, sekarang dan juga pada masa yang akan datang, I love Conan. Will and always be :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata tanya

Tom Felton : His blue-sky eyes and his mesmerizing smile....

film sad ending??